Ratu Paksi Tasikmalaya Jawa Barat Di Segel Berdampak Kepada ??

Sumber dari koran harian, Kabar Priangan tasik menurut Staf Ahli di Pemkot Tasikmalaya Tantan Rustandi.

Di sini saya mencoba untuk merangkum nya mudah2an tidak gagal paham jika ada kesalahan silahkan koreksi.

” menurut beliau ” terkait surat kasus ratu paksi yang dilakukan oleh seorang petugas keamanan ” perempuan ” yang secara berlebihan sehingga menimbulkan ketersinggungan pihak korban, kemudian di perluas ke media sosial menjadi ketersinggungan massa sehingga Pemkot kota tasik mengeluarkan surat edaran penutupan toko tersebut.

Dampak Penutupan Ratu Paksi

Soal IMB yang belum di perpanjang adalah penambahan ruang yang di pakai untuk usaha di toko tersebut memang pihak perusahaan belum melakukan nya.

Ini berdampak pada ” Iklim Investasi ” dan ” Wasdal ”

Ya, kota tasikmalaya memang sekarang sedang gencar – gencar nya mendatangkan investor. Yang berimbas kepada penyerapan tenaga Kerja yang kemudian daya beli juga akan naik serta angka pengangguran dan kemiskinan berkurang.

Sebab Penutupan Ratu Paksi

Berarti dengan penutupan Toko Ratu Paksi ini menambah daftar pengangguran di kota Tasikmalaya terhitung ada 80 karyawan terpaksa di PHK.

Karena menurut beliau, kota tasik ini tidak mempunyai lahan yang banyak, hutan yang luas untuk mendatangkan investor, jadi solusinya adalah UKM, Kecil, menengah, Besar, supaya tumbuh agar menarik perhatian para investor.

“Pengawasan dan pengendalian Lapangan” (WASDAL)

lemah nya Pengawasan dari SKPD di bidang WASDAL. Terhadap Pengusaha Menengah Ke atas yang belum memiliki izin, SIUP dll.

Karena pasca otonomi daerah urusan lapangan sudah di serahkan kepada WASDAL.

” Pembeli adalah Raja ”

Hubungan ini yang harus dijaga baik oleh pihak pemilik ratu paksi harus memperhatikan kenyamanan konsumen untuk mengatur sedemikian rupa sistem keamanan di toko Ratu Paksi agar tidak mengurangi kenyamanan konsumen yang lebih baik lagi.

Bantu Koreksi admin di komentar…

Spread the love
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *